Minggu, 31 Mei 2009

makna Hidup

ketika sang surya mulai menyinari setiap insan dan terus menerus tanpa adanya tampak lelah atau pun alas yang dalam surya menjalankan tugasnya sebagai penerang dan penghangat dalam kehidupan dalam suasana sedih ataupun bahagia. tapi yang perlu kita ketahiu dalam semua itu adalah bukti proses bahwa setiap yang di bumi diberi tanggung jawab secara moril atau secara pikir dan secara rohani.
di mulai dari rasa moril kita tetap memikirkan apa yang akan kita lakukan ketika kita bersama dengan orang-orang yang susah. dan yang kedua secara pikir apakah selama ini kita berjalan tanpa ada rasa untuk berpikir ke depan hingga kita bisa tahu yang mana hak kita dan bukan hak kita juga. dan yang ketiga adalah apakah kita hidup juga hanya memikirkan jasmani saja tentu tidak tapi yang perlu kita ketahui setiap orang hidup pasti mempunyai agama atau pun kepercayaan yang menurut kita bertuhan adalah keharusan bila kita ingin bahagia dan kita mengertia siapa diri kita ini.
maka dalam hidup adanya aturan dan gerakkan juga bukan hanya gerakan tanpa adanya rencana atau aturan. yang kita perlukan adalah bagaimana kita bisa menjalankan kewajiban kita sebagai manusia yang bertuhan ataupun yang tidak bertuhan. dalam setiap kita melangkah menginginkan kita berguna dan bermakna dalam menjalankan perintah ataupun perintah.
begitu juga dalam kehidupan harus mempunyai makna yang benar-benar bermakna untuk diri sendiri juga bukan hanya untuk dalam waktu yang pendek atau pun panjang atau malah untuk selamanya. maka dari itu mari kita bentuk diri kita dalam keadaan apapun kita untuk bisa bermakna dalam hidup secara rohani ataupun secara jasmani.

Tidak ada komentar: